Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Whatsapp memiliki 3 fitur baru, termasuk kemampuan untuk menonaktifkan panggilan dari nomor yang tidak dikenal secara diam-diam

3 fitur terbaru whatsapp


Whatsapp telah merilis tiga fitur terbaru, salah satunya adalah fitur untuk mendiamkan panggilan tak dikenal. Fitur ini diperkenalkan untuk menjaga privasi pengguna. Menurut laporan dari WA Beta Info, fitur ini hanya tersedia bagi pengguna versi beta setelah mengunduh Whatsapp beta untuk Android 2.23.19.7 dari Play Store.


Dalam tangkapan layar yang beredar di internet, fitur ini dapat dinonaktifkan oleh pengguna. Caranya sangat mudah, pengguna hanya perlu menggeser tombol yang ada di samping tanda 'Silence unknown callers'.


Selain fitur tersebut, terdapat berita baik untuk pengguna Whatsapp di iOS. Saat ini Whatsapp sedang menguji fitur untuk mentransfer obrolan tanpa harus menggunakan iCloud. Seperti fitur mendiamkan panggilan tak dikenal, fitur ini juga hanya tersedia bagi para penguji.


Dalam hal tampilan, Whatsapp juga melakukan beberapa perubahan pada papan navigasi di aplikasinya. Dalam tampilan terbaru, ikon 'Status' tidak lagi berada di sisi kiri karena telah digantikan oleh ikon 'Chat'. Ikon 'Status' dipindahkan ke sisi kanan bersama dengan ikon 'Calls'. Sementara itu, ikon 'Communities' berada kedua dari kiri di samping ikon 'Chat'.


Sebelumnya, Whatsapp juga telah memperbarui aplikasinya untuk versi MacOS. Dalam tampilan terbaru, Whatsapp versi MacOS hadir dengan warna gelap dan ikon berwarna hijau. "Secara khusus, semua tombol dan elemen antarmuka yang sebelumnya berwarna biru pada iOS kini tampak hijau pada MacOS," tulis WA Beta Info.


Di sisi lain, Meta sebagai induk perusahaan Whatsapp kabarnya akan melengkapi aplikasinya dengan asisten kecerdasan buatan (AI). CEO Meta, Mark Zuckerberg, menyebutkan bahwa Meta melihat "peluang untuk memperkenalkan agen AI kepada miliaran orang dengan cara yang berguna dan bermakna."



"Dikatakan oleh Zuckerberg, kami sedang mengeksplorasi pengalaman mengobrol di WhatsApp dan Messenger, alat kreasi visual untuk posting di Facebook dan Instagram, serta iklan, video, dan pengalaman multi-modal. Saya berharap bahwa alat-alat ini dapat memberikan manfaat bagi semua orang, dari orang biasa, kreator, hingga pelaku bisnis. Sebagai contoh, saya berharap bahwa kami dapat menarik minat dalam penggunaan agen AI untuk pengiriman pesan bisnis dan dukungan pelanggan setelah kami berhasil menciptakan pengalaman tersebut," tambah Zuckerberg. Ujaran tersebut dikutip dari The Verge.

Post a Comment for "Whatsapp memiliki 3 fitur baru, termasuk kemampuan untuk menonaktifkan panggilan dari nomor yang tidak dikenal secara diam-diam"