Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

WhatsApp akan menggunakan username di masa depan

Fitur baru Whatsapp


Sejak awal peluncurannya, WhatsApp tidak mendukung penggunaan username atau nama pengguna. Pada saat mendaftar, pengguna hanya perlu memasukkan nomor telepon, yang kemudian menjadi identitas pengguna.


Namun, di masa depan, dikabarkan bahwa WhatsApp akan mendukung konsep username seperti kebanyakan aplikasi lainnya. Hal ini berpotensi mempermudah penambahan kontak dan menawarkan privasi yang lebih baik.


Saat ini, jika pengguna ingin menambahkan seseorang sebagai kontak WhatsApp, mereka harus memberikan nomor telepon kepada orang tersebut. Meskipun ada opsi lain untuk membagikan kontak melalui kode QR, namun hal itu rumit dan tidak disarankan kecuali pengguna yakin sumbernya aman.


Beberapa pengguna senang menambahkan seseorang sebagai kontak obrolan, tetapi ada juga yang ragu karena harus mengungkapkan nomor telepon mereka untuk dapat berkomunikasi. Oleh karena itu, Meta sebagai induk perusahaan sedang berupaya untuk mengatasi masalah ini.


Dilansir oleh Apple Insider, berdasarkan laporan dari WABetainfo, pembaruan terbaru untuk aplikasi Android telah menambahkan kolom nama pengguna. Meskipun fitur ini belum dapat digunakan, situs tersebut menyatakan bahwa fitur tersebut sedang dalam tahap pengembangan.


"WABetainfo menyatakan bahwa WhatsApp sedang mengembangkan fitur untuk mengatur nama pengguna WhatsApp, dan akan tersedia dalam pembaruan aplikasi di masa mendatang!" tulis WABetainfo di akun Twitter mereka.


Biasanya, fitur-fitur WhatsApp pertama kali muncul di aplikasi Android sebelum diluncurkan ke aplikasi iOS.


Fitur ini merupakan salah satu peningkatan signifikan lainnya untuk aplikasi iOS dan Android. Peningkatan tersebut mencakup kemampuan untuk mengedit pesan setelah dikirim dengan cepat, serta menggunakan satu akun WhatsApp di lebih dari satu ponsel. Fitur pesan video singkat juga sedang dalam tahap pengembangan.

Post a Comment for "WhatsApp akan menggunakan username di masa depan"