Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tidak ada yang spesial dari Kamera iPhone 15 Pro Max

 



Rumor kamera iphone 15 pro max masih sama dengan iphone 14 pro max


Informasi terbaru menyebutkan bahwa kamera iPhone 15 Pro Max dikabarkan akan menggunakan kamera dan teknologi yang sama dengan iPhone 14 Pro Max. Awalnya, beberapa sumber bocor menyatakan bahwa sensor kamera utama iPhone 15 Pro Max akan diperbarui dengan sensor Sony IMX903 berukuran sekitar 1 inci. Namun, laporan terbaru mengindikasikan bahwa penggunaan sensor IMX903 telah ditunda dan akan digunakan untuk seri iPhone 16.


Hal ini tampaknya masuk akal mengingat iPhone baru-baru ini mendapatkan pembaruan sensor resolusi tinggi dengan seri iPhone 14 Pro Max. Apple cenderung mempercepat dan menyebarkan peningkatan dengan baik. Kemungkinan besar, iPhone 15 Pro Max akan menggunakan sensor utama dengan resolusi 48 MP yang sama.


Lensa baru iPhone 15 Pro Max adalah lensa telefoto zoom periskop. Seharusnya, ini akan memberikan fitur zoom optik "hingga" 5x atau 6x, meningkat dari zoom telefoto iPhone 14 Pro Max yang hanya 3x. Kemungkinan besar, iPhone 15 Pro Max akan memiliki zoom optik variabel yang sebenarnya antara 3x dan 5/6x, mirip dengan yang dimiliki oleh Sony Xperia 1 V (3,5x hingga 5,2x). Untuk kamera selfie, informasi yang beredar menyatakan bahwa Apple tidak merencanakan perubahan. Artinya, Apple masih mengandalkan kamera selfie 12 MP dan kamera ultra-wide 12 MP, sama seperti sebelumnya. 


Informasi sebelumnya juga menyebutkan bahwa iPhone 15 Pro akan memiliki kamera periskop, namun menurut analis yang terpercaya Ming-Chi Kuo, hanya model Pro Max yang akan memiliki lensa periskop. Kamera periskop iPhone 15 Pro Max dikabarkan akan memiliki pembesaran 6x, tiga kali lipat dari zoom optik kamera telefoto 12MP iPhone 14 Pro Max. 


Dilaporkan juga bahwa Apple telah bekerja sama dengan LG Innotek dan Jahwa Electronics untuk memasok 70% dan 30% aktuator OIS untuk modul periskop tersebut. iPhone 15 Pro Max juga disebut-sebut memiliki bezel (bingkai) yang sangat tipis. Penyelenggara bocor Ice Universe mengklaim bahwa iPhone 15 Pro Max yang akan datang akan memiliki bezel setebal 1,55mm di semua sisi, berbeda dengan iPhone 14 Pro yang memiliki ketebalan bezel masing-masing 1,81mm, 1,95mm, dan 2,17mm. iPhone 15 Pro Max juga dilengkapi dengan konektivitas Thunderbolt 3.


Apple berencana untuk meluncurkan iPhone 15 Pro Max pada bulan September. Model-model lain yang akan datang, termasuk iPhone 15, iPhone 15 Plus, dan iPhone 15 Pro, diperkirakan tidak akan memiliki lensa periskop.

Post a Comment for "Tidak ada yang spesial dari Kamera iPhone 15 Pro Max "