Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beepery adalah sebuah gadget perpesanan yang mengurangi kecanduan smartphone sambil memiliki tampilan yang mirip dengan Blackberry retro.

Eric Migicovsky, pendiri jam tangan pintar Pebble, telah lama bersembunyi dan ia memiliki proyek sampingan yang menarik perhatian semua orang. Meskipun ia sangat tertarik dengan aplikasi penggabungan obrolan Beeper dan ponsel Android misterius, Eric kembali ke akarnya dan menciptakan perangkat komputasi untuk mengirim dan menerima pesan.


Beepberry, Perangkat mirip balckberry


Dikenal dengan sebutan Beepberry, perangkat yang terlihat aneh ini adalah prototipe kasar yang berasal dari dunia teknologi DIY yang serius. Ini adalah telepon sederhana yang bertujuan untuk mengatasi kecanduan smartphone, karena inovator ini menginginkan "perangkat akhir pekan" yang memungkinkan tetap terhubung dengan orang lain tanpa gangguan multimedia dari telepon modern.


Secara sederhana, perangkat ini hanya berfungsi dengan aplikasi internal Beeper dan tidak ada yang istimewa di sini. Bagi yang belum tahu, Beeper adalah perangkat obrolan all-in-one yang menggabungkan semua platform obrolan seperti WhatsApp dan iMessage dalam satu tempat.


Migicovsky menjelaskan bahwa perangkat kasar ini pada dasarnya adalah "Cyberdeck e-paper" yang bisa dimasukkan ke dalam "kantong Anda". Untuk Beepberry, pembuatnya menggabungkan layar LCD Memori Sharp 2,3 inci (resolusi 400×240), keyboard Blackberry Classic asli, dan Raspberry Pi Zero W menjadi satu. Karena hampir bersifat open source saat ini, perangkat ini berfungsi sebagai komputer e-paper portabel untuk para pecinta teknologi.


Sebenarnya, situs web resmi Beepberry menjual perangkat ini seharga $79 dan menggambarkannya sebagai perangkat genggam yang dapat diubah untuk mendapatkan pembaruan cuaca atau memainkan Ascii Star Wars. Karena perangkat ini masih dalam bentuk dasarnya, Anda perlu mencari cara untuk menghubungkan baterai 2.000 mAh. Beberapa demo menunjukkan bahwa pencipta menggunakan gelang karet untuk menahannya!


Jika Anda mengeluarkan $99, Anda akan mendapatkan Pi Zero W yang telah terpasang sebelumnya untuk memudahkan penggunaan. Saat ini, belum ada opsi konektivitas seluler, sehingga Anda tidak akan menerima pesan jika tidak ada koneksi Wi-Fi. Perangkat juga tidak dilengkapi dengan casing, jadi Anda perlu mencetak sendiri menggunakan printer 3D.

Post a Comment for "Beepery adalah sebuah gadget perpesanan yang mengurangi kecanduan smartphone sambil memiliki tampilan yang mirip dengan Blackberry retro."